Layanan Ruang Diskusi Sesi Malam Awal Tahun 2024 Dibuka

Tangerang Selatan, 18 Januari 2024

Perpustakaan Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan salah satu tempat favorit tujuan mahasiswa PKN STAN. Salah satu layanan perpustakaan yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa PKN STAN adalah layanan ruang diskusi. Layanan ini merupakan layanan untuk sivitas terutama mahasiswa yang membutuhkan tempat untuk belajar atau berdiskusi secara berkelompok. Penggunaan ruang diskusi dapat dilakukan oleh minimal 3 orang dan maksimal sesuai dengan kapasitas ruangan.

Dalam beberapa tahun ini, demi memfasilitasi mahasiswa untuk belajar pada periode ujian, Perpustakaan menyediakan layanan ruang diskusi sesi malam. Layanan ini dibuka pada H-1 pekan sebelum ujian dan 2 pekan saat ujian. Untuk periode UAS ini, layanan ruang diskusi sesi malam dibuka mulai tanggal 15 Januari s.d. 1 Februari 2024. Waktu penggunaan layanan ruang diskusi sesi malam adalah senin s.d. jumat, pukul 17.00 – 21.00 WIB (kecuali hari libur nasional).

Alur peminjaman ruang diskusi sesi malam sebagai berikut:
1.Cek ketersediaan ruang diskusi dan mengisi formulir pemesanan dengan mengakses
a. Cek ketersediaan ruang : https://s.id/cekdiskusisesimalam
b. Formulir Pemesanan : https://s.id/diskusisesimalam
2.Menyerahkan KTM sesuai dengan nama pemesan.
3.Mengambil kunci Ruang Diskusi di Meja Resepsionis Unit Perpustakaan.
4.Menggunakan dan Menjaga Kebersihan, Kenyamanan, dan Fasilitas Ruang Diskusi.
5.Menyerahkan kunci Ruang Diskusi dan mengambil KTM/Kartu Identitas setelah selesai menggunakan Ruang Diskusi.

Adapun ketentuan peminjaman ruang diskusi sesi malam, sebagai berikut:
1.Mahasiswa mengisi pemesanan ruang diskusi melalui tautan s.id/diskusisesimalam.
2.Pemesanan ruang diskusi sesi malam dilakukan pada hari H dan hanya dapat memesan untuk hari tersebut (tidak boleh booking untuk besok/lusa, dan pemesanan tidak boleh dilakukan H-1 atau sebelumnya).
3.Layanan diberikan berdasar asas First Come First Serve, artinya siapa yang booking lebih dulu dia yang dapat.
4.Batas akhir pemesanan adalah pukul 14.00 WIB. Mahasiswa yang melakukan pemesanan setelah pukul 14.00 WIB tidak akan dilayani.
5.Untuk pengambilan dan penyerahan kembali kunci serta remote AC ruang diskusi, silakan mendatangi PKD/satpam yang ada di meja resepsionis/lobi.
6.Harap senantiasa menjaga kebersihan, ketenangan, dan kenyamanan ruang diskusi dan lingkungan perpustakaan. Dilarang makan, dan minum selain air mineral di dalam ruang diskusi.
7.Sebelum meninggalkan ruang diskusi, pastikan:
o AC, infokus, dan lampu sudah dalam keadaan mati;
o Kursi sudah dirapikan;
o Papan tulis dalam keadaan bersih;
o Tidak ada sampah di meja maupun di lantai
o Pintu ruang diskusi sudah dalam keadaan terkunci.

Perpustakaan PKN STAN berharap layanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana mahasiswa untuk lebih focus belajar dan berdiskusi agar lebih focus dan mendapatkan hasil ujian sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top