ENAM ORANG PUSTAKAWAN PKN STAN LULUS SERTIFIKASI KOMPETENSI


Foto (dari kiri ke kanan) : Rima, Anggoro, Putri, Sumawan, Resti, Rahmat

Tangerang Selatan, 14 November 2022

Ada berita gembira pagi ini. Enam orang Pustakawan Perpustakaan Politeknik Keuangan Negara STAN meraih sertifikat kompetensi pustakawan. Sertifikat kompetensi yang diraih terdiri dari dua klaster dengan rincian:
1.Klaster Layanan Dasar Perpustakaan: Sumawan Harwanto
2.Klaster Pelaksanaan Promosi Layanan Perpustakaan : Rahmat Hidayat, Anggoro Kurniawan S., Rima Rizqina A.S., Resti Fauziyah, dan Putri Wulandari.
Kegiatan assessmen sertifikasi diselenggarakan pada tanggal 15 – 16 September 2022 dan berlokasi di Lembaga Sertifikasi Profesi Pustakawan, Perpustakaan Nasional Gedung B Lantai 3, Jl.Salemba Raya No.28 A Jakarta Pusat.
Sertifikasi kompetensi Pustakawan adalah proses pemberian sertifikat yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui asesmen dengan mengacu kepada pada SKKNI Bidang Perpustakaan terhadap Pustakawan.
Salah satu manfaat Sertifikasi Pustakawan adalah membantu memastikan dan memelihara kompetensi putakawan. Dengan memiliki sertifikat kompetensi, pustakawan bisa lebih percaya diri sehingga dapat bekerja dan berkarya dengan maksimal. Hal ini juga tentunya dapat meningkatkan kredibilitas pustakawan serta perpustakaan tempat dia bertugas.
Kepala Unit Perpustakaan PKN STAN, Bapak Ambang Aries Yudanto menyambut gembira capaian ini. Beliau berharap, agar semua pustakawan di perpustakaan PKN STAN dapat memperoleh sertifkat kompetensi dan terus mengembangkan kompetensinya.

Penulis,
Rahmat Hidayat
Pustakawan Ahli Pertama PKN STAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top