Open Recruitment Volunteer Perpustakaan 2.0

Tangerang Selatan – Tim Perpustakaan Politeknik Keuangan Negara STAN membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menjadi volunteer di Perpustakaan PKN STAN. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu (1) semester pada Semester Ganjil 2018/2019. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa tentang pengelolaan koleksi, layanan, dan prosedur pemanfaatan perpustakaan, menambah ilmu tentang literasi, menambah relasi antar mahasiswa PKN STAN, menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk berinovasi untuk kemajuan Perpustakaan PKN STAN, dan sarana altenatif untuk mendapatkan nilai Satuan Kredit Prestasi (SKP).Bagi mahasiswa yang berminat silakan memperhatikan persyaratan dan timeline kegiatan berikut ini :

Persyaratan yaitu
1. Mahasiswa aktif Politeknik Keuangan Negara STAN
2. Memiliki minat tentang perpustakaan
3. Berkomitmen untuk membantu mengembangkan Perpustakaan PKN STAN
4. Mengisi formulir peserta volunteer pada link: http://bit.ly/volunteerperpus2
5. Bersedia meluangkan waktu 6-8 jam setiap minggu selama periode kegiatan dengan menyesuaikan jadwal kuliah

Tata cara pendaftarannya adalah
1. Mengisi formulir pada link: http://bit.ly/volunteerperpus2
2. Menghadiri seleksi wawancara apabila lolos seleksi administrasi

Timeline kegiatan volunteer di Perpustakaan PKN STAN
1. Pengisian formulir calon peserta volunteer 19 – 26 September 2018
2. Seleksi Tahap I : Seleksi Administrasi 27 – 28 September 2018

3. Seleksi Tahap II : wawancara calon peserta volunteer 1 – 4 Oktober 2018
4. Periode Pelaksanaan kegiatan volunteer Perpus Oktober – Desember 2018

Pembagian tim dan tugas Volunteer di Perpustakaan PKN STAN :
1. TIM A : Input Buku Ruang Baca
Jobdesk : menginventarisasi dan mendata ulang koleksi Ruang Baca (Ruang Referensi) yang ada di Gedung P lantai 2
serta memberikan identitas berupa barcode dan label.
2. TIM B : Input Buku Ruang Literatur
Jobdesk : menginventarisasi dan mendata ulang koleksi Ruang Literatur yang ada di Gedung P lantai 1, serta
memberikan identitas berupa barcode dan label.
3. TIM C : Input Skripsi dan KTTA
Jobdesk : menginventarisasi dan mendata ulang KTTA serta skripsi sebelum tahun 2016.

4. TIM D : Digitalisasi
Jobdesk : melakukan scanning terhadap skripsi dan KTTA yang lama agar tersimpan dalam bentuk soft file.
5. TIM E : Desain Komunikasi Visual
(DKV) dan Media Sosial
Jobdesk : Membuat konten audio/visual/grafis untuk akun media sosial Perpustakaan PKN STAN

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Arya (0822 7266 9319).

ig: instagram.com/pknstanlib
line: https://line.me/R/ti/p/%40hiz0559m
twitter: twitter.com/pknstan_lib
perpustakaan.pknstan.ac.id

Form Pendaftaran


PENG-18/PKN.13/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top