Peminjaman Buku (Khusus Dosen)
Layanan Peminjaman Buku sementara ini dikhususkan bagi dosen PKN STAN
Prosedur Pesan Buku :
- Mengisi form Pesan Buku.
- Menunggu respon dari perpustakaan terkait dengan ketersediaan buku yang akan dipinjam.
- Petugas Perpustakaan akan menghubungi melalui email atau whatsapp terkait ketersediaan buku.
Buku akan disiapkan oleh petugas perpustakaan yang selanjutnya dapat diambil langsung ke Gedung P lantai 1 atau diantarkan ke ruang kerja di lingkungan PKN STAN.
Peminjaman Buku Literatur (secara kolektif) untuk mahasiswa
Peminjaman Buku Literatur (kolektif):
Pesan Buku Literatur
Ketentuan terkait peminjaman buku literatur sebagai berikut:
- Mahasiswa PKN STAN yang masih aktif dapat meminjam buku literatur yang dilakukan secara kolektif (satu kelas) dengan jangka waktu peminjaman satu semester. Layanan ini merupakan layanan tatap muka dan luring, sehingga dalam kondisi masih Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), layanan ini dikhususkan bagi mahasiswa yg diasramakan di kompleks kampus.
- Jam Layanan Peminjaman Buku Literatur diatur sebagai berikut:
- Tata cara peminjaman buku literatur adalah sebagai berikut:
- Ketua Kelas mengisi formulir permohonan peminjaman buku literatur pada link di atas yang bertuliskan “Pesan Buku Literatur”.
- Ketua kelas akan menerima informasi ketersediaan buku dan jadwal pengambilan melalui email yang telah dituliskan pada formulir maksimal 3 hari kerja;
- Ketua Kelas beserta dua orang perwakilan kelas datang ke ruang peminjaman literatur unit perpustakaan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan untuk mengambil buku literatur yang dipinjam.
- Perwakilan kelas yang datang ke perpustakaan wajib menaati Protokol Kesehatan.
- Petugas berhak untuk menolak perwakilan kelas yang tidak menaati ketentuan.
- Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bpk. Agus Supriyadi (087821028078).
Jam Buka (normal) : Senin – Jum’at, pk 08.00 - 16.00 WIB
Jam Buka (selama Bulan Ramadan) : Senin – Jum’at, pk 08.00 - 15.00 WIB
Jam Istirahat : Senin – Kamis, pk 12.00 - 13.00 WIB dan Jum’at, pk 11.30 – 13.30 WIB
Pengembalian Buku
Pengembalian Buku Secara Langsung :
Pemilihan Waktu Pengembalian
Pengembalian Buku dengan menggunakan Jasa Kurir :
Konfirmasi Pengiriman Buku
Mekanisme Pengembalian Buku :
- Mahasiswa tingkat akhir Politeknik Keuangan Negara STAN wajib mengembalikan buku perpustakaan baik di Layanan Sirkulasi (individu) maupun Literatur (kolektif/satu kelas).
- Surat Keterangan Bebas Pustaka (SKBP), yang merupakan salah satu dokumen persyaratan yudisium, dapat diurus ketika mahasiswa tidak lagi memiliki record peminjaman buku di Perpustakaan.
- Selama periode adaptasi kenormalan baru (new normal) pengembalian buku dapat dikembalikan secara langsung atau melalui kurir/jasa pengiriman (JNE, Wahana, Pos Indonesia, J&T, dan ekspedisi lainnya).
- Jam Layanan Pengembalian Buku diatur sebagai berikut:
Jam Buka : Senin – Jum’at, pk 09.00 s.d. 15.00 WIBJam istirahat : pk 11.30 s.d. 13.30 WIB
- Tata cara pengembalian buku secara langsung:
- Pemustaka menggunakan masker dan/atau pelindung wajah.
- Pemustaka memperhatikan jaga jarak/physical distancing minimal sekitar 1 (satu) meter.
- Pemustaka mengisi Formulir Pemilihan Waktu Pengembalian Buku pada link di atas yang bertuliskan “Pemilihan Waktu Pengembalian”.
- Pemustaka mengembalikan buku sesuai pemberitahuan hari dan jam yang telah ditentukan dalam pos-el (e-mail).
- Jumlah pemustaka yang akan mengembalikan buku di Ruang Sirkulasi dibatasi oleh petugas paling banyak 5 orang dalam ruangan.
- Khusus untuk pengembalian Buku Literatur:
- Setiap kelas diwakili oleh paling banyak 3 (tiga) orang perwakilan untuk mengurus pengembalian Buku Literatur.
- Perwakilan kelas mengumpulkan Buku Literatur yang akan dikembalikan di luar gedung perpustakaan. Jika sudah terkumpul dapat dibawa masuk ke dalam Ruang Literatur
- Ruang Literatur hanya melayani pengembalian buku 1 kelas secara bergantian.
- Pengembalian buku dapat diwakilkan oleh orang lain sesuai dengan ketentuan tata cara pengembalian buku secara langsung.
- Petugas berhak untuk menolak pemustaka/perwakilan kelas yang tidak menaati ketentuan.
- Tata cara pengembalian buku melalui kurir atau jasa pengiriman:
- Alamat pengiriman Buku Literatur/Sirkulasi adalah sebagai berikut:
Unit Perpustakaan (Pengembalian Buku Literatur/Sirkulasi/Literatur dan Sirkulasi)pilih salah satuPoliteknik Keuangan Negara STAN Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan Banten 15222
- Pemustaka menuliskan nama lengkap pengirim, nomor HP yang aktif, NPM, Kelas, Prodi, judul buku, dan jumlah buku pada amplop.
- Pemustaka mengisi Formulir Konfirmasi Pengiriman buku dan mengunggah nomor resi pada link di atas yang bertuliskan “Konfirmasi Pengiriman Buku”.
- Alamat pengiriman Buku Literatur/Sirkulasi adalah sebagai berikut: